You deserve happiness

Saturday, April 25, 2020

"makanan sehat" yang paling tidak sehat

  • Jus Buah Kemasan
Jus buah kemasan memang sangat praktis dan tanpa sadar kita membelinya karena yakin bahwa meminumnya adalah baik untuk kesehatan. Selama jus dicampur dengan bahan lain seperti air, gula, pewarna makanan, dan bahan-bahan lainnya; kandungan buah dalam jus tersebut sebenarnya tidak mencapai 100%. Alih-alih meminum makanan sehat, yang ada malah kita terkena diabetes akibat berlebihan meminumnya. Apabila ingin memperoleh manfaat dari buah, sebaiknya makanlah langsung buah tersebut. Selain bermanfaat bagi kesehatan, memakan buah langsung dapat memberi perasaan lebih puas daripada meminum jus.
  • Yogurt rendah lemak
Yogurt rendah lemak memang sangat menarik terutama bagi wanita yang menginginkan badan langsing. Tetapi, kebanyakan yogurt rendah lemak menambahkan bahan-bahan seperti pati jagung dan pemanis buatan untuk mengganti rasa yang hilang akibat lemak yang dihilangkan. Oleh sebab itu, konsumsi yogurt kaya lemak yang mengandung beberapa bahan sederhana lebih baik daripada yogurt rendah lemak.
  • Daging kaleng (kemasan)
Daging sapi kemasan atau bacon (kering) per paknya bisa mengandung 362 mg sodium atau garam. Sementara itu, disarankan setiap orang mengkonsumsi kurang dari 2.300 mg sodium per hari atau sekitar satu sendok teh saja. Bahkan bagi yang sedang diet, disarankan untuk mengkonsumsi garam hanya seperempat sendok teh saja per harinya. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah daging sapi segar apabila ingin mengkonsumsi daging dan olahlah dengan memanggangnya.
  • Minuman berenergi
Sering diiklankan sebagai minuman yang sering diminum oleh para olahragawan tidak membuat minuman berenergi sehat dalam arti sesungguhnya. Banyak minuman berenergi yang diisi dengan gula, sirup jagung, dan pewarna makanan buatan. Asam sitrat yang terkandung di dalamnya juga dikhawatirkan dapat merusak enamel gigi. Untuk memperoleh minuman yang kaya nutrisi dan elektrolit, kita dapat menambahkan satu sendok makan madu, sari lemon, dan sejumput garam laut Himalaya ke dalam segelas air hangat.

No comments:

Post a Comment