You deserve happiness

Saturday, April 25, 2020

Apa hal yang perlu dipersiapkan peserta UTBK dan SBMPTN tahun 2020?

Ray Harris menjawab seperti ini...


  1. berhenti menanyakan pertanyaan seperti ini dan mulailah belajar lebih giat! sainganmu seluruh indonesia dari 3 angkatan! pertanyaan ini juga ga bakal muncul di utbk mu nanti
  2. berhenti merasa insecure dengan persaingan dan atmosfer kampus yang kamu tuju dengan berhenti bertanya "apakah ada anak biasa saja yang kuliah di UI?" "apakah semua anak ITB cerdas?" "bagaimana mendapatkan nilai utbk 900+ dengn usaha minimal?" "apa strategi nembak pilgan UTBK?"

    stop it dude! semakin kamu insecure maka akan semakin hancur, mending atasi semua ketakutanmu dengan terus FOKUS belajar, maka semua ketakutanmu akan tertinggal di belakang! trust me it works!

    lagipula dengan mendengar cerita2 subjektif non generalisiran mendingan kamu melakukan hal yg sudah pasti bisa digeneralisir untuk bisa sukses utbk! FOKUS! sekali lagi.
  3. berbagilah info dan jangan pelit! hanya mengikuti pertanyaan yg kamu butuhkan pdl kamu jg tau jawabannya, tapi gamau jawab. takut strateginya kecolongan ya? insecure duh. suka kesel liat pertanyaan vital cuma satu yg mau jawab trus di share everywhere ambil mateng doang, pdl dia sndiri tau jawabannya apa.
  4. berhenti menanyakan bagaimana sukses lolos ujian dengan effort yg minim. helloo kamu pikir thomas edison cuma perlu sekali eksperimen buat ciptain bohlam sempurna? plis wake up dari rebahanmu dan fokus belajar!
  5. dont too much kepo soal perjuangan dan pengorbanan org lain untuk sukses! daripada cuma baca kisah mereka, mending ciptakan sendiri perjuangan dan pengorbanan versimu.
  6. doa, usaha, dan ekspektasi harus seimbang. jangan sampai depresi kalu gagal atau bahkan karena tuhan tidak mengabulkan doa mu tahun ini.
sudah itu aja, happy share my answerr hahahahaha!

No comments:

Post a Comment